Selasa, 31 Maret 2015

Tips: Identifying Incompatible Scripts

Assalamu'alaikum wr.wb
Nih gue kasih
Tips Identifying Incompatible Script dari Grub Sebelah
Navest's RPG: Tutorial 

okelah,, sekarang wa mau kupas tentang Mengidentifikasi Script yg tak Kompatibel...

mungkin tips ini sangat cocok buat Scripter untuk mengecek kompatibilitas, dan untuk Beginner yg biasanya tanya" tentang ko bisa gini kk, ko bisa gitu kk,, ini kenapa kk,,
well,,
sekarang wa mau nyontohin atau gejala ketidakkompatibelan suatu script :v
nih contohnya:

banyak banget yg nanyain tentang ini, dan, inilah jawabannya,, itu disebabkan script yg tdk kompatibel dgn script lain..
untuk mengidentifikasi apa yang membuatnya gak kompatibel, bisa di kasih trik,
1. Buat Project Baru
bikin project baru buat identifikasi..
 


 sekarang coba pergi ke script editor, dan liat pada yg paling bawah..



2. Copy - Paste
 Sekarang, coba copy dan paste semua  script yang ada di project original kamu dan project baru tadi...
 Nah, sekarang waktu testplay dan melakukan hal yang sama, sehingga menjadi error, log error akan sama seperti yg diatas, untuk mengatasinya adalah..
3. Delete
delete 1 script yang dirasa tidak terlalu penting, lalu testplay,, kalau masih error, coba delete 1 script lagi, dan testplay, (dst dst.) dan kalau sudah benar dan tidak error, coba kembalikan script yang didelete pertama kali dan testplay, apabila sudah tidak mengalami error, berarti pokok permasalahan berada di script yg didelet kedua.
sekarang, tinggal delete script tersebut yg ada di Project original. dan kalau tidak error, berarti memang yang menyebabkan error adalah benar script tsb.

apabila masih error, pindah ke project yang baru tadi, dan copy data yang ada di database dan map,, caranya, buka file original projectmu, lalu buka folder data,, disana kamu akan melihat data dengan nama Actor, Animation, dll. copy data yg ada di database(Actor, Skill, Class, Item,dll) dan Mapnya(ini yg terpenting).. dan kalau sudah di testplay dan tidak ada error,, berarti Sukses!!

kalau masih error, hubungi pihak yang berwajib.

Semoga Bermanfaat ^_^

Wassalamu'alaikum wr.wb
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar